Ratusan Mahasiswa Asia Tenggara Banjiri Masjid Baibars

20140401_195959

RuwaqAzhar, Kairo-Selasa malam (1/4), lebih dari 500 santri Al-Azhar menghadiri masjid Baibars dalam rangka pemberian ijazah sanad hadist Al-Arbain an-Nawawiyah oleh Syeikh Hisyam Kamil. Tidak hanya mahasiswa/i Asia Tenggara, kegiatan tersebut juga di banjiri oleh puluhan pelajar asing baik Africa maupun Mesir sendiri. Selain pemberian ijazah sanad, Syeikh Hisyam Kamil juga membagikan kitab kepada seluruh hadirin. Kitab tersebut adalah  “Al-Anwar Al-Muhammadiyah syarh Al-Arbain Al-Nawawiyah” Kitab ini adalah karangan tangan beliau.

“Sanad ilmu hanya dimiliki oleh umat Nabi Muhammad sallallahu alaihi wa sallam.” Tutur Syeikh Hisyam Kamil dalam sambutannya sebelum pembacaan Hadist Arbain Nawawi.

Husnul Jamali Kasa, salah seorang peserta menuturkan ”Semoga mahasiswa/i Al-Azhar tidak hanya membajiri masjid Beibers saja, namun juga membanjiri masjid Al-Azhar dalam rangka menghadiri talaqqi-talaqqi oleh pakar ulama Al-Azhar sendiri.

Dari rantai sanad Al-Arbain Al-Nawawiyah yang tersambung ke Imam Nawawi, ada tujuh ulama yang berasal dari Indonesia. Beliau-beliau itu adalah:

1. Syekh Muhammad Yasin, Padang
2. Syekh Baqir bin Nur, Jogjakarta
3. Syekh Wahyuddin bin Abdul Ghani, Palembang
4. Syekh Mahfudz bin Abdullah, Termas, Pacitan
5. Syekh Abdullah bin Abdul Mannan, Termas
6. Syekh Abdul Mannan, Termas
7. Syekh Abdush Shamad bin Abdurrahman, Palembang.

Be Sociable, Share!

Komentar Anda

Komentar

Share