Jamaah Maulid Nabi Penuhi Masjid Fadhil 6 Oktober

Ruwaqazhar.com, 6 Oktober— Selasa, 14/1/2014, ratusan orang memadati Masjid Fadhil yang terletak di komplek Hay Mutamayyiz kawasan 6 Oktober Kairo. Mereka berkumpul guna memperingati acara perayaan Maulid Nabi SAW yang diadakan oleh Syaikh Ali Jum’ah mantan Mufti Republik Arab Mesir. Para jamaah yang hadir terdiri dari kalangan mahasiswa asing dan masyarakat setempat. Acara ini juga banyak dihadiri oleh ulama Al-Azhar, seperti Syaikh Amru Wardani, Syaikh Isham Anas , Syaikh Syaltut, Syaikh Ahmad Hajin dan Syaikh Jamal Faruq.

Acara yang diadakan setiap tahun ini, dimulai ba’da Maghrib dengan lantunan ayat-ayat al-Quran oleh para qari Mesir. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan maulid barzanji, dan dimeriahkan oleh grup nasyid Abu Syiir dari Suriah.

Rangkaian seluruh acara pada perayaan maulid kali ini berakhir pada pukul 10.00 CLT. Dan ditutup dengan ceramah dan doa dari Syaikh Ali Jumah. Di sela-sela doanya, beliau tidak lupa mendoakan kebaikan untuk Mesir dan rakyat Mesir yang kebetulan sedang melakukan referendum, tepat pada hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW. (Dzulfikar)

Be Sociable, Share!

Komentar Anda

Komentar

Share