Grand Shaikh Al-Azhar Tolak Upaya Barat Rusak Citra Islam

797

Ruwaqazhar, Kairo – Grand Shaikh Al-Azhar Dr. Ahmed Tayeb dalam pertemuannya dengan Gebran Bassil Menteri Luar Negeri Lebanon membicarakan tentang upaya barat dalam merusak citra Islam dan umatnya, rabu (9/04) kemarin di Masyikhah Al-Azhar (Kantor Grand Shaikh). “Obyektifitas harus menjadi sikap dominan dalam menanggapi berbagai konflik yang terjadi atas nama agama. Karena di lain pihak, kita mendapati non-muslim mengeksploitasi kelompok radikalisme dengan menyematkan aksi-aksi mereka kepada Islam dan umat Islam,” ungkap Grand Shaikh Al-Azhar.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Lebanon juga menegaskan bahwa Al-Azhar menjalankan perannya dalam menjaga Islam moderat dan pluralisme yang otentik, dengan cara yang tidak berlebihan. Menurutnya, metode tersebut sangat dibutuhkan di Lebanon. Ia juga mengatakan bahwa Lebanon sangat memerlukan Mesir dan melihatnya memainkan kembali peran di kawasan yang sangat vital bagi kawasan Arab dan dunia Internasional.

Grand Shaikh Al-Azhar mengatakan, “Lebanon selalu ada di hati kami. Kita berharap Lebanon kembali menjalankan perannya di masa lalu, dimana ia memiliki segudang ilmu pengetahuan.” (ys/ruwaqazhar.com)

Be Sociable, Share!

Komentar Anda

Komentar

Share