• Home »
  • Berita »
  • Dr. Usamah al-Azhari: Hindari Kesesatan Ateis, Syiah dan Takfiri!

Dr. Usamah al-Azhari: Hindari Kesesatan Ateis, Syiah dan Takfiri!

syaikh usamah azhari

Ruwaqazhar, Luxor–Dr. Usamah Sayyid Mahmud Al-Azhari memberikan ceramah di auditorium Syeikh Ahmad al-Murtada, pada hari Ahad (15/11) di Luxor, Mesir.  Dalam ceramahnya, beliau berbicara mengenai arti tanah air dan nasionalisme, urgensi ilmu dan peran ulama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Turut hadir dalam acara ini Gubernur Luxor Muhammad Badr, Dekan Fakultas Dakwah Universitas Al-Azhar Dr. Jamal Farouq, para dai serta ribuan masyarakat sekitar.

“Al-Azhar al-Syarif adalah sebuah institusi yang mengemban estafet dakwah Nabi SAW., mengajarkan akhlak yang mulia, dan pusat ilmu,” ucap al-Azhari dalam pidatonya.

Beliau juga menegaskan agar para pemuda tidak menjadi sebab rusaknya risalah dakwah yang diemban oleh Al-Azhar ini.

“Saya telah menyampaikan amanah dakwah ini kepada kalian. Siapa pun yang memakai imamah Al-Azhar di kepalanya, maka ia harus menjadi simbol ilmu dan panji amanah,” tambah al-Azhari.

Dr. Usamah al-Azhari memperingatkan para pemuda Provinsi Luxor agar tidak gampang tertipu oleh Syiah, Ateis, dan Takfiri. Beliau menegaskan bahwa Mesir adalah sumber para pemuda yang bijak yang tidak akan menyimpang dari ajaran para kekasih Allah SWT. dan para sahabat Rasulullah SAW.. Beliau juga mewanti-wanti mereka agar tidak terjerumus ikut-ikutan menghina para sahabat dengan berbagai tuduhan yang tidak benar.

Beliau juga menghimbau para pemuda agar tidak jauh dari agama Islam, menekankan agar selalu menghadiri majelis-majelis zikir, dan menegaskan akan nilai ilmu dan cinta tanah air. Karena cinta tanah air itu muncul dari rasa cinta kepada Allah SWT.. Demikian juga beliau menegaskan akan pentingnya majelis ilmu dan zikir sebagaimana yang diadakan oleh Syeikh Ahmad al-Murtada.

“Segala apa yang kalian butuhkan, seperti buku atau fasilitas lainnya demi menunjang ilmu dan dakwah, maka akan saya tanggung. Sehingga kita dapat membangung negara kita Mesir. Dengan ilmu sebuah bangsa akan maju, manusia hidup dan masyarakat akan berkembang,” tutup Dr. Usamah al-Azhary. (ruwaqazhar.com/dzf)

Be Sociable, Share!

Komentar Anda

Komentar

Share