Cairo Book Fair ke-46 Resmi Dibuka

10426742_1568308420072076_6038024916796486550_n

Ruwaqazhar, Kairo – Bagi penggila buku, khususnya buku yang bernuansakan Islam, jangan lewatkan momen Cairo Book Fair yang mulai dibuka pada hari ini, Rabu (28/1/2015). Cairo Book Fair ini merupakan pameran buku yang diadakan setiap tahun pada akhir Januari di kawasan Nasr City, Kairo, dekat Universitas Al-Azhar, Mesir. Pameran buku yang diorganisir oleh General Egyptian Book Organisation ini merupakan salah satu pameran buku terbesar di dunia, yang berhasil menarik ratusan penerbit buku dan jutaan pengunjung dari berbagai penjuru dunia. Pameran ini merupakan pameran buku terbesar dan tertua di dunia Arab.

Pameran buku internasional Kairo ke-46 ini resmi dibuka pada tanggal 28 Januari 2015 dan berakhir pada tanggal 12 Februari 2015. Selain menampilkan berbagai macam literatur agama, sastra, politik, ekonomi dan yang lainnya, pameran buku ini juga menampilkan berbagai talenta budaya dari berbagai wilayah di sekitar Mesir.

Sebagaimana dilansir pihak penyelenggara pameran ini dalam situs resminya bahwa sebagai tamu kehormatan pada tahun ini adalah Arab Saudi. Dengan tema “Wawasan dan Pembaharuan” yang ikuti oleh 26 negara, diantaranya 19 negara Arab-Afrika dan 7 negara non-Arab. Dengan 48 bilik ruang, 850 penerbit, dengan 50 penerbit non-Arab, 250 penerbit Arab. dan 550 penerbit mesir.

Pameran buku internasional ini telah menarik jutaan warga Arab dan para intelektual lokal, para penulis terkenal, budayawan, sastrawan dan para pecinta buku dan budaya dari seluruh wilayah Mesir. Meskipun saat ini Mesir dilanda krisis ekonomi dan aksi demonstrasi yang tak berkesudahan, jumlah penerbit yang berpartisipasi pada pameran buku internasional ini mencapai ratusan penerbit. Dan tak sekadar menarik minat pengunjung dalam negeri, pameran buku terbesar dan terlengkap ini juga menyedot perhatian pengunjung luar negeri, khususnya mereka yang berasal dari berbagai negara Asia, Afrika dan lainnya, terlebih para mahasiswa yang sedang menjalankan studi di Mesir. (ys/ruwaqazhar.com)

Be Sociable, Share!

Komentar Anda

Komentar

Share