• Home »
  • Berita »
  • Bertemu Gubernur NTB, Grand Shaikh Tegaskan Siap Bangun Sekolah Al-Azhar di Indonesia

Bertemu Gubernur NTB, Grand Shaikh Tegaskan Siap Bangun Sekolah Al-Azhar di Indonesia

azhar

Ruwaqazhar, Kairo—Grand Shaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Tayeb menegaskan akan kuatnya hubungan antara Mesir dan Indonesia secara umum, serta Al-Azhar dengan lembaga-lembaga pendidikan dan keagamaan di Indonesia secara khusus.

Dalam pertemuannya dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zainul Majid, MA., hari ini Minggu (30/8) di kantornya, Grand Shaikh Al-Azhar menegaskan akan kesiapannya untuk membangun lembaga pendidikan dan keagamaan sebagai cabang Al-Azhar di Indonesia. Beliau juga menyatakan bahwa kerjasama antara Al-Azhar dengan Indonesia akan terjalin dalam berbagai bidang pendidikan dan dakwah Islam.

Demikian juga beliau mengungkapkan akan kebanggaannya terhadap sosok Dr. Zainul Majdi, MA. yang merupakan alumnus Al-Azhar dan sekarang menduduki posisi penting di pemerintahan Indonesia.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. Zainul Majid, MA. mengungkapkan akan apresiasinya terhadap Al-Azhar dan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Grand Shaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Tayeb dalam membina para pelajar Indonesia di Al-Azhar. Ia juga menegaskan bahwa Al-Azhar sangat dicintai dan dihormati oleh bangsa Indonesia. Pemikiran moderat yang saat ini disuarakan oleh Al-Azhar gaungnya terdengar nyaring ke seluruh penjuru dunia Islam. Hal itu karena nama besar Al-Azhar dan peranannya dalam menyebarkan pemahaman agama yang benar dan melawan pemahaman-pemahaman yang radikal.

Gubernur NTB menambahkan bahwa pemerintah Indonesia berharap agar jalinan kerjasama dengan Al-Azhar semakin ditingkatkan melalui pembangunan sekolah-sekolah Al-Azhar di Indonesia demi melawan dan menanggulangi aliran-aliran yang menyimpang. [ys/ruwaqazhar.com]

Be Sociable, Share!

Komentar Anda

Komentar

Share