• Home »
  • Berita »
  • Beredar Isu Pengunduran Diri Grand Shaikh, Ini Jawaban Al-Azhar

Beredar Isu Pengunduran Diri Grand Shaikh, Ini Jawaban Al-Azhar

Gedung Kantor Grand Shaikh Al-Azhar

Gedung Kantor Grand Shaikh Al-Azhar

Ruwaqazhar, Kairo—Pihak Al-Azhar menegaskan bahwa isu pengunduran diri Grand Shaikh Al-Azhar Ahmad Thayeb yang disebarkan oleh sejumlah media sama sekali tidak benar. Isu ini merupakan satu kesatuan dari rangkaian rencana yang terprogram untuk menjatuhkan Al-Azhar.

Melalui media centernya, Al-Azhar menyatakan bahwa sejumlah media akhir-akhir ini getol melakukan serangan verbal terhadap para ulama Al-Azhar dan risalahnya dengan berbagai macam sarana. Diantaranya menyebarkan kebohongan dan isu seputar Al-Azhar dan para ulamanya. Yang terakhir adalah isu tentang keinginan Grand Shaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Thayeb untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Al-Azhar juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mengikuti perkembangan pemberitaan media seputar Al-Azhar. Pemberitaan tersebut mengusik sejumlah pihak baik dari dalam maupun luar negeri, sehingga banyak dari mereka yang menghubungi langsung pihak Al-Azhar untuk mengonfirmasi hal itu. Karenanya Al-Azhar menegaskan bahwa semua isu tersebut adalah kebohongan belaka. Grand Shaikh menegaskan bahwa beliau bukan tipe orang yang mudah meninggalkan amanah dan kewajiban. Beliau akan tetap menunaikan kewajibannya tersebut untuk berkhidmah kepada agama, tanah air dan Al-Azhar.

Sebelumnya tersebut isu di berbagai media di Mesir bahwa Prof. Dr. Ahmad Thayeb akan mengundurkan diri dari jabatan Grand Shaikh pada bulan Ramadhan depan karena tekanan dari pihak pemerintah.

Sementara itu, pihak pemerintah sebelumnya telah membantah isu tentang pengunduran diri Prof. Dr. Ahmad Thayeb yang dipertegaskan oleh Wakil Grand Shaikh Prof. Dr. Abbas Shouman. Namun, sejumlah media tidak berhenti dan terus menyebarkan isu yang sama sekali tidak berdasar itu. (ruwaqazhar.com/az)

Be Sociable, Share!

Komentar Anda

Komentar

Share