Al-Azhar Kecam Serangan Rudal Syiah ke Kota Mekah

grand shaikh

Ruwaqazhar, Kairo— Al-Azhar mengecam kelompok Syiah Houthi yang meluncurkan rudal balistik yang menargetkan Mekah. Menurut Al-Azhar, tindakan mereka adalah kejahatan yang sangat buruk dan tidak mungkin dilakukan oleh orang yang di hatinya ada sedikit keimanan kepada Allah, Kitab-Kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Al-Azhar, pada hari Jumat (28/10), Azhar mengatakan bahwa pihaknya sangat khawatir dengan apa yang telah diumumkan oleh Kerajaan Arab Saudi bahwa milisi Houthi telah meluncurkan rudal balistik yang menargetkan Mekah. Namun Angkatan Udara Arab Saudi telah berhasil mencegah dan menghancurkan rudal-rudal itu dari jarak 65 kilometer dari kota Mekah sehingga tidak terjadi bahaya apapun.

Dalam keterangannya, Al-Azhar menambahkan bahwa pihaknya dan umat Islam sangat mengecam tindakan yang sangat bahaya itu, yang menargetkan jantung umat Islam serta kiblat mereka dalam shalat.

Dan Al-Azhar menyerukan Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam serta semua lembaga keislaman untuk mengemban tanggung jawab mereka dalam kondisi yang membahayakan kawasan Arab dan Islam ini. Dan harus dimulai dari sekarang, bukan besok, untuk mengambil langkah serius untuk meredakan perpecahan, konflik dan persaingan yang menargetkan sisa kekuatan bangsa Arab dan Islam.

Al-Azhar mengirimkan pesan kepada semua pihak: “Semua pihak harus tahu –sebelum terlambat—bahwa Islam sedang menjadi target. Dan tidak ada yang dapat menjaga selain Allah, kecuali dengan cara mencegah perselisihan dan faktor-faktor perpecahan, sebagaimana firman Allah “Jangan berselisih yang menyebabkan kalian gentar dan hilang kekuatan.” (ruwaqazhar.com)

Be Sociable, Share!

Komentar Anda

Komentar

Share