Al-Azhar Kecam Penodaan Zionis terhadap Masjid Al-Aqsha

azhar

Ruwaqazhar, Kairo—Al-Azhar mengecam keras tindakan Zionis Israel yang terus menodai kesucian Masjid Al-Aqsha. Akhir-akhir ini dengan pengawalan polisi dan angkatan khusus Zionis Israel para penduduk Israel kembali melakukan serangan terhadap kaum muslimin di Masjid Al-Aqsha.

Al-Azhar juga mengecam keras rencana baru dalam penggalian di area bawah Masjid Al-Aqsha yang dilakukan oleh Zionis Israel yang ingin membangun Haikal Sulaiman sebagaimana klaim mereka. Mereka juga terus melakukan ekspansi area pemukiman Yahudi di Yerussalem demi menghapus kota tersebut dari peta Palestina.

Dalam situs resminya, (17/8) Al-Azhar menolak agresi semacam ini dan semua rencana yang bertujuan untuk yahudisasi kota Yerussalem (Al-Quds), menghapus seluruh identitas keislaman yang ada di dalamnya,  berupaya untuk membagi Al-Quds dan terus melakukan penggalian area di bawah Masjidl Al-Aqsha. Al-Azhar memperingatkan akan konsekuensi yang akan menyulut kemarahan kaum Muslimin di Palestina dan negara-negara lainnya, dimana hal ini akan menghambat penyelesaian masalah Palestina.

Terkait hal itu, Al-Azhar meminta kepada Liga Arab dan OKI serta organisasi-organisasi internasional dan organisasi-organisasi HAM untuk mengambil tindakan serius dan tegas untuk menghentikan serangan-serangan bar-bar semacam ini yang terus terulang dan penodaan terhadap kiblat pertama umat Islam.(ruwaqazhar.com/hr)

Be Sociable, Share!

Komentar Anda

Komentar

Share